---

---
Karena Langit Tidak Perlu Menjelaskan Bahwa Dirinya Tingggi :)))

Rabu, 17 September 2014

METAL !



“suffering of human decapitated, persetubuhan sedarah, syair syiar pengingkar ikrar, sorga di dalam lobang memek, kujang rompang, getih jeung getih, bangkai para pendosa, bidadari budak mucikari.” Kalian pernah mendengar / membaca salah satu kata tersebut ? bagi kalian yang belum tau, itu adalah kumpulan judul lagu Death Metal dari berbagai band di Indonesia yaitu Turbidity, Saffar, Radang Kelamin, Jasad, Bleeding Corpse, Auticed dan masih banyak lagi.

Kenapa gue jadi menulis judul-judul tersebut? Mengapa? Gue disini pengen ngebahas “kembali” disaat gue jadi salah satu Scene Underground di Banjarmasin. Jangan terkejut kalau ngeliat poto-poto gue waktu di acara music ye.

Music itu universal. – Yumpe koko”  pernyataan tersebut memang benar adanya, genre music, suka atau tidak suka itu terserah kita. Misalkan, kalian suka terhadap genre music Pop, silahkan, ga ada yang ngelarang. Tapi gue heran kenapa banyak pandangan buruk terhadap salah satu music yaitu  
Metal.

Setau gue, metal itu muncul di awal tahun 1980 an kalo ga salah, spesifik nya kurang tau. Genre awal metal adalah Oldskull (contoh bandnya kalo ga salah Hatebreed, band bandung.) lalu lahir lah band Heavy Metal (nah ini banyak contohnya kayak Metallica, Slayer.) setelah Heavy Metal lahir, lalu muncul lah Genre yang menjadi “gerbang” dari seluruh genre metal yaitu Trash Metal (contoh bandnya Slipknot.) dan lalu lahir lah aliran Death Metal, Slamming, Porn Grind, GrindCore, Metalcore, HardCore,Metalcore, dan masih banyak lagi.

Sekaran gue mau cerita pengalaman gue dalam hal ber-Metal.
Gue kenal / dikenalkan dengan spesifik music metal itu baru kelas 1 sma semester 2 (tapi gue udah tau metal pas umur 5 tahun kalo ga salah, band Jamrud.) sebelum nya gue suka sama aliran Melodic yak arena band gue aliran nya itu. Tiba2 gue terpengaruh pergaulan band karena “iman” gue terhadap music terlalu berlebihan pada saat itu, gue langsung beralih menjadi penyuka sesama jenis music metal dengan aliran pertama yang gue sukai yaitu “SLAMMING GUTTURAL BRUTAL DEATH METAL (Turbidity.)” entah siapa yang mengenalkan gue lupa, gue langsung suka aja gitu.
Tapi karena pemikiran gue yang salah mengenai Metal, akhirnya gue terjerumus kedalam Alkohol, Rokok,pulang subuh, dsb. Dulu kalo udah ngumpul biasanya gue ngabisini botol alcohol 70% itu dua botol, dalam pemikiran gue waktu itu kalo minum alcohol “Alcohol kan anti-septic (anti kuman) jadi kalau gue minum, perut gue bersih dari cacing dan kuman” pemikiran yang sangat bodoh, abaikan.
Sampai pacar gue (sekarang udah mantan, shit.) sekalipun rela gue putusin demi bela-belain nonton parade band yang waktu itu lagi marak di Banjarmasin. Sampai detik gue tulis cerita ini, gue masih nyesel kenapa mutusin dia (tapi gue ga sayang, cuman nyesel.) dan yang paling gue nyesel itu, ya harus bohong ke alm. Orang tua gue, minta uang buat beli makan padahal uang nya gue belanjain buat roko.. hfftt betapa bodohnya ya, jangan di tiru deh.
Nah kan pandangan gue waktu dulu kalo make celana tentara sama baju metal itu adalah hal yang paling keren, ternyata gue salah. karena gue berpakaian seperti itulah gue ga dapat-dapat pacar selama satu tahun.
Monolog gue pas lagi make baju metal sama tentara.
gue kalo make baju ini ko di liatin cewe mulu yah? Gue yakin sebenarnya cewe-cewe tersebut mau minta no hp gue tapi dia gengsi, wajar lah kan gue anak band yah, gitar bisa, vocal bisa, bass bisa, drum bisa, scream bisa, ya jelas lah mereka kesengsem sama gue.”
Itulah pemikiran gue pada saat itu, geer nya mampus.
Nah setelah sekian lama, gue pedekate sama salah satu vocalis band metal di Banjarmasin (rasanya udah pernah gue certain deh.) tapi kok gue ga diterima-terima yah? Dia kan vokalis, gue juga vokalis. Kalo diterima kan jadinya asik tuh, tapi eh boro-boro diterima, gue nembak 3 kali ditolak semua.
Terus setelah itu tiba-tiba muncul bisikan gaib di hati dan pikiran gue yang saat itu sedang galau di wc waktu shubuh sambil menikmati enaknya panggilan alam…
NYAWA TAHU LAH KENAPA NYAWA NIH KADA DITERIMA URANG TARUS? PAKAIAN NYAWA TU NAH MEMBARI MUAR BUNGUL AY, DIKIRA NYAWA BINIAN HANDAK LAH LAWAN URANG MERIGAT ??
Kalo gue tau siapa yg ngebisikin gue pada saat itu, langsung gue tampar orangnya! Berani-berani nya dia ngehina gue.
Tapi kalo ga ada dia, gue ga akan menjadi seperti ini. Terbukti setelah gue berubah menjadi pribadi yang normal namun tetap suka dalam music metal, ada kaka kelas yg ngelirik gue (iya, dia.) dan pas gue udah memiliki lambing kelas XII, gue seakan-akan menjadi artis karena banyak adek kelas yg ngantri minta poto sama gue, tapi adek kelas yg gue suka ga mau poto sama gue huaaaaa cedih aaq :’(
Yaudah itu dulu, pesan moral nya “Kalian boleh mencintai music lebih dari yang kalian bayangkan. Tapi jangan sampai Music tersebut mengendalikan kalian!”
ini ada poto gue bermetamorfosa dari jaman ke jaman, ya siapa tau pembaca sejati gue pada kesengsem ngeliat gue, oke, selamat menikmati dan meliat perubahan style gue ya!
 1.
noh, gue yang makai helm. kentara banget kan perbedaan nya? dan gue kira dulu itu adalah keren.

2.
 ini bersama temen-temen gue dari scene underground banjarmasin, miss you gaes! kapan-kapan kita berhead-bang dan moshing bareng lagi!

3.

 ini gue lagi featuring sama Karamuntink kalo ga salah.

4.

 nah, ini gue udah mulai perubahan style.

5.


 dan poto yg 3 terakhir adalah puncak dari style gue wahahahah, dan dari style tersebut lah gue mendapat banyak fans dari adek kelas, dan salah satu adek kelas tersebut lah yang merekomendasikan gue buat nulis true story gue tentang kehidupan gue saat menjadi metalhead (sampai sekarang sih.)
ingat, postingan ini bukan bermasuk memberi mindset bahwa Metal itu merusak pribadi, metal itu adalah murni music, yang merusak pribadi kita tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah diri kita sendiri :)
thanks!, bagi yg merasa metalhead jangan di bawa hati ya, gue juga tetap jadi metal head ko, cuman sekarang style gue aja yg udah berubah huehehe.
o iya, thanks juga buat hilda yang udah ngerekomendasikan gue buat nulis ini, jd ngakak gue nginget-nginget masalalu tentang metalhead hahah. okee bye cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar