---

---
Karena Langit Tidak Perlu Menjelaskan Bahwa Dirinya Tingggi :)))

Rabu, 17 September 2014

SOMBONG? PAS MENINGGAL KUBUR SENDIRI YA :))

Zaman sekarang , orang-orang mulai susah di tebak . Di tebak dalam soal materi , sifat , jomblo apa enggaknya, dll. Gue pernah ngeliat orang berpakaian kumuh….ternyata dia orang kaya , gue pernah ngeliat orang berpakaian rapih….ternyata dia miskin , dan gue pernah ngeliat orang ganteng….ternyata itu gue WHAHAHA !!. Sulit untuk menilai seseorang di zaman ini , dan gue pernah dapet pengalaman buruk tentang menilai seseorang. Jadi ceritanya begini…

Ehmmm…Ehmmm

Saat itu gue lagi magang , dan gue di izinkan keluar untuk istirahat cari makan . Gue berfikir mau makan dimana , saat itu pilihan di otak gue adalah , KFC , Texas , dan Pizza Hut . Setelah berfikir selama 5 menit akhirnya pilihan gue jatuh ke….Nasi Ayam Cendana . Kenapa gue pilih Nasi Ayam Cendana ? karena menurut gue ke 3 restoran yang gue pilih itu gak ada yang nyediain Es teh Manis dan sangat dekat sama tempat magang gue, Bagi gue makan tanpa es teh manis itu bagaikan ngucapin “I LOVE YOU” tanpa Emot cium “:*” , ada yang kurang gitu. FYI , tapi minum es teh itu bisa bikin sakit hati loh, kalau mau tau gimana, caranya begini : 

-          Buat esteh kesukaan se kreatif mungkin…
-          Terus tambahin gula satu sendok…
-          Kalau sudah, diminum sambil memandang poto mantan…

Nah dengan mengikuti instruksi gue itu , di jamin hanya dengan minum teh, galau anda langsung tambah mantep!

Lanjut lagi ke cerita, Sesampainya gue di Nasi Ayam Cendana, gue parkir motor gue di depan warungnya.. ya iyalah di depan warungnya masa di depan dapurnya. Saat ingin memesan makanan ada orang berpakaian agak kumuh, menggunakan jaket jeans yang kelihatan kotor, berkaca-mata, bercelana robek, bertopi hitam, berkulit coklat cadburry dan Giginya emas, seakan memakai air WC saat kumur-kumur. Sambil nunggu dia mesan, gue main HP bentar. Sekilas dia melihat gue dengan sinisnya, dan dia pun mengeluarkan HPnya juga. Dan kampret HP nya 2, kira-kira yang satu Blackberry Z10 dan yang satu Iphone 4, alhasil karena tangan penuh HP dia gak bisa bawa piring meja (Begini lah kalau orang terlalu pamer). Yang bikin gue kesel dia mesen makanan banyak banget , kalo gak salah dia mesen nya kayak gini

“Mba , Ayamnya 2 , yang satu Ayam bakar , yang satu Ayam madu , terus tambah udangnya yang pedes , pake mie juga , sayurnya banyakin dikit , ikan nila nya 1 , terus nanti temen saya mau dateng jadi di tambah ayamnya 1 lagi sama , udang juga , terus mie nya banyakin , eh lagi.. minumnya es cappuchino 4 ya , pake susu kental dikit…udah segitu dulu mba”

Gue kaget + panas + heran, ni orang mau makan atau mau selametan di sini?. Gue langsung natap dia, gila tuh orang sombong abis, walaupun compang-camping tapi suombong, tapi emang tajir kayaknya.Gue panas liatanya.. Gue gak mau kalah jadi gue bales aja mesennya banyak juga , kira-kira gue mesennya kayak gini.

“Mba, Ayamnya 2, yang satu Ayam madu, yang satu kulitnya aja, terus udangnya gak pake, sayurnya juga gak pake, ikan nila nya gak pake, terus nanti temen saya mau sunatan, jadi saya minjem golok tukang sunatnya, terus saya bacok mas-mas yang tadi boleh ? udah gitu aja”  kata gue sambil sedikit marah….

Gue duduk di sebelah dia, karena penuh, bukan karena kami jodoh. Dia taro ke 2 HP nya di meja makan, dan gue berharap air kobokannya menumpahi HP nya. Gue makan dengan lahapnya, lalu terdengar suara Touchscreen HP, ternyata itu si Mas-mas sombong itu lagi main HP. Saat itu dia naro telfonnya di telinga, itu antara dia mau nelfon, atau nutupin congenya (kotoran telinga) gue gak tau. Eh, ternyata dia lagi nelfon, dan bingungnya kenapa pake loudspeaker segala ??. Gue sedikit denger apa yang dia omongin , dan temennya yang di telfon ngomong begini

“Lo ngapain nelfon gue bro??” Terus mas-mas itu jawab

“Enggak, pulsa gue 52 ribu nih, mau gue pas in aja jadi 50 ribu biar keren hhe”

WHAT !!!! DEMI INDOMIE RASA YANG DULU PERNAH ADA !!!!
Maksudnya apaan nelfon kayak gitu, gue udah panas aja, es teh gue berubah jadi teh jahe anget saking panasnya. Gue Cuma diem sambil sedikit ngos-ngosan, berharap mata nya kecolok ikan nilanya sendiri. Sumpah nafsu makan gue hilang, berubah jadi nafsu membunuh.

Gue emang benci orang sombong , tetapi seseorang juga punya hak untuk apa aja. Kita sebenernya Cuma bisa menilai , tapi juga jangan men-judge. Ingat pepatah aja deh…

Tapi gue lupa pepatahnya.

Penampilan memang aset utama, karena penampilan adalah awal dari segala penilaian orang. Mengingat sekarang apapun susah di tebak, jadi kita pun gak boleh menilai orang sembarangan, minimal menilai seseorang itu diatas KKM , jadi dia gak remed…. APASIH!!!!
Jadi pelajaran yang gue dapet pada saat itu adalah .

“Di antara permasalahan yang kita hadapi , jangan lupa untuk berdoa kepada tuhan”

Iya gue tau itu gak nyambung , gue lagi susah bijak
Maaf atas ke Absurdtan ini…




Okeh. Cerita ini gue adaptasi dari Ceritanya koh Bimo Kartiko Handoyo, Cuman sedikit gue edit sih huahahah maaf ya mo!
Sumber : http//bimoofficial.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar