---

---
Karena Langit Tidak Perlu Menjelaskan Bahwa Dirinya Tingggi :)))

Minggu, 03 Agustus 2014

KARENA MUSIK~



Waktu itu gue baru masuk kelas X di SMK Farmasi isfi, tapi gue udah mulai cari-cari perhatian agar gue banyak teman. Yah mungkin Andriana dan Nani adalah salah satu korban kejorokan gue (baca cerita : the happines part of my life) dan maklum dulu di kelas gue ga ada cewe yang cantik selain Andriana tsb. Gue juga bingung kenapa cewe secantik dia mau nerima gue apa adanya (baca: sahabat yah, bukan sebagai pacar.) padahal ganteng aja gue kagak, tapi kalo manis sih, nggak juga yah.
Gue waktu itu sudah mempunyai pacar yang bernama Kelentiti Wati (nama samaran. Nama sebenarnya sih TItha Audina) nah jujur gue kan pertama kali merasakan gelora cinta itu sama si doi, jadi dalam istilah percintaan, gue rela ngapa-ngapain aja demi si doi. Nah singkat cerita ada seorang cowo lelaki yang mau ngajak gue main music karena gue sering cerita sama itu cowo tentang masalah cinta. Cowo tsb aseli ngeselin banget sebenarnya, sumpah, ngeselin banget. Tapi gue juga bersyukur karena kalo ga dia ngajakin gue ga bakalan ketemu sahabat-sahabat cowo gue ketika main music. Mulai sekarang kita ganti kata  cowo tersebut dengan nama Gusti Ahmad S.
Gusti awalnya ngajakin main band ama gue dengan aliran nya sih sebenarnya itu Melodic. Sebenarnya gue ga paham betul tentang aliran-aliran music pada saat itu, tetapi pada saat dijelasin ama Gusti akhirnya gue sedikit mengerti tentang aliran Melodic.
pada awal latihan pertama kami, gue ingat banget waktu itu selesai sholat jum’at gue dijemput ama gusti, terus gusti mint ague bawa motor satu untuk jemput teman nya (yang sekarang jadi sahabat gue). Nama nya Rizqi alam bla bla bla….
Sampai lah kami di studio music Fantasy tempat kami latihan, disitu ada band-band yg sekarang sudah memiliki “nama” di dalam per-paradean music Banjarmasin, salah satu contohnya adalah Kill Our Hero dan juga band Kacamata Pacah pernah berlatih bersama kami pada waktu itu. Oh iya gue lupa nama band gue dulu adalah Roc La Fella.
Singkat cerita, kami mengikuti parade music untuk pertama kali nya yang bertempat di GSG Unlam. Lupa apa nama acaranya, tapi yang jelas disitulah kami mendapatkan sambutan penonton yang sangat luar biasa mengerikan. Antusias nya sangat menggairahkan saat kami menghempas dengan membawakan lagu dari SID – Saint Of My life.
Disaat situ gue berpikir, gue dapat mengambil keuntungan kalau misalkan gue main terus di parade music Banjarmasin dan menjadi terkenal, bakalan banyak cewe yang bakalan ngedektin gue. Pada awalnya sih ya Roc La Fella memang cukup terkenal di kalangan parade music Banjarmasin khususnya band yg beraliran melodic. Tetapi gue sadar, gue disini ga ikhlas main karena gue main hanya untuk popularitas, bukan karena niat yang tulus untuk membangun music melodic di Banjarmasin. Setelah gue timbang-timbang, akhirnya gue putuskan bahwa gue keluar dari band Roc La Fella dan lagu terakhir gue bersama band tsb adalah Pee Wee Gaskins – satir sarkas (kami ga pernah nyiptain lagu sendiri, selalu fail.)
Balik ke awal gue kenal dengan alam. Disitu dia bercerita bahwa dia juga mempunyai band yang bernama Sandal Pagat (band gue sekarang (additional)) namanya cukup lucu menurut gue, tapi kalian semua jangan salah. Pada awalnya gue selalu berpikiran “paling skill nya juga sama sepantaran sama gue”, tapi setelah ngeliat Sandal Pagat latihan, ternyata skill gue masih jauh dibawah mereka. Mari gue perkenalkan satu persatu personil aslinya. Mulai dari :
-Rizqi Alam (Vocal, rhtym)
paling pendiam di band ini, tapi seperti istilah orang suku banjar yaitu Diam-diam bakut yang artinya sama dengan peribahasa diam diam menghanyutkan (tetapi bukan berarti bakut itu artinya menyahutkan, perumpamaan saja) pertama kali gue ngeliat Alam main gitar, mental gue langsung down. Gue langsung jatuh hati pada permainan gitar alam (bukan sama orangnya yah.) jauh banget muka nya dari skill main nya, patut di acungi jempol lah untuk permainan gitar khas melodic.
Alam mempunyai ciri khas tersendiri, apalagi gue paling suka kalau mendengar alam ketawa, suaranya kaya tikus kejepit wkwkwk. Tapi tidak berarti mengurangi Kharisma nya, di dalam band Sandal Pagat, dialah orang yang paling ber prestasi baik maupun segi akademik ataupun non-akademik. Alam menjadi juara 3 LKS-multimedia tingkat nasional, seluruh Indonesia yah itu. Kehandalannya men-design suatu logo ataupun web tidak diragukan lagi, buktinya logo dari Sandal Pagat, Friendshit(ntar gue ceritain lagi tentang apa itu Friendshit) dia semua yang bikin.
-Dwi Sandy Wicaksono
nah ini, pertama kali gue paling males kalo ada dia ini. Muka nya itu loh sok dewasa pas dahulu waktu masih pertama gue ngumpul ama band sandal pagat. Paling ngeselin dah, paling ga bisa bersosialisasi sama gue.
tapi ga disangka-sangka, sekarang malah dialah sahabat terbaik gue untuk laki-laki. Setiap kami ada waktu, kami selalu menghabiskan waktu kami di KFC pal. 4 dari malam sampai pagi. Kami selalu bercerita panjang lebar, dan topic utama nya hanya satu! Yaitu….. ahhh sudahlah.
Dan satu yang gue suka dari nya, soto buatan mama nya, beuh mantap dah. 15 jempol dah kelo tangan gue nyampe. Sampai kuah nya gue lalap juga, rasanya gimana yah nikmat-nikmat asin gitu, pokoknya ngebayangin aja jadi lapar. Pffffttt
-Achmad Fajar Ritanto
bos dari segala bos. Rumah dialah tempat kami kumpul bersama-sama menghabiskan waktu kurang lebih 3 tahun lamanya (fyi: sandy sama alam udah 6 tahun loh) apapun kegiatan nya. Serius , bercanda , atau sedih karena ada yg gak lulus SNMPTN (pffffffftt) rumah fajar adalah tempat mencurahkan isi perut hati kami semua.
Kalau ada orang mempunyai predikat sebagai jomblo bahagia. Maka fajar lah orang yang cocok. Dia selama ini sendiri-sendiri aja, tetapi ga ada masalah. Malah menurut kami fajar itu sangat beruntung karena dia dikelilingi oleh cewe-cewe cantik dalam kelasnya (bukan berarti suka yah.) hampir kami semua (kecuali alam) pernah menyukai teman-teman fajar di SMA 7 tsb. Tumpeh tumpeh brooooo.
“ada bimo nah” “ada sandy nah” “ada alam nah” dan seterusnya adalah ciri khas sms dari Fajar, dan ada satu lagi ciri khas dari sms nya, yaitu “hari ini jangan kerumah, gue mau istirahat, sip.” Seolah-olah sms itu adalah pemberitahuan (ya emang sih.) yang sangat mutlak! Ga ada yg pernah berani sekali-kali datang kerumah fajar kalo dia sms begituan. Takut brooo hiiiii.
-Wisnu Hidayat
ni orang sumpah paling ngeselin di band. Semaunya, mungkin karena pergaulan nya yang satu tahun di bawah kami (adek kelas) makanya pikiran nya masih tidak bisa terlalu jauh untuk menerawang mana yang baik dan benar, juga bicara suka ceplas-ceplos, ga mandang siapa orang. Tapi yang gue salut nya ini orang main drum nya EDAN! Kalau mau nyoba 5 lagu beraliran Punk sambung menyambung tanpa putus. Silahkan coba sama orang ini, tenaga nya tenaga kuda. Paling sekali dua kali gue ngeliat dia kecapean main drum, selebih nya jarang banget.
Ini orang salah satu yang paling berbakat di antara kami. Sebutkan alat band : gitar, bass, drum, keyboard, cajoon ; dia bisa semuanya.(kecuali nyanyi.) malah dia menguasai semua nya, terutama drum. Sampai-sampai temen-temen sekolahnya manggil dia ”oh wisnu yang multi talent itu yah?” kampret dah, gue aja ga pernah di panggil beginian sama temen gue.
Satu jug ague salut nya sama dia, dia kalo di hina gimana aja ga pernah masuk ke hati. Gue sering banget ngelontarin bahasa binatang sama dia (bukan marah, cuman bercandaan aja). Tapi kampret gue pernah dikatain nya “Pentil Kucing” “Musuh Ultramen” “Burinik Banyu Kamih” “Rumbai Tatakan Selawar” macam macam bahasa aneh selalu keluar dari mulutnya. Dan itulah yang sering bikin gue ngakak guling-guling.
-Bimo Kartiko Handoyo
orang Jakarta, keturunan Chinese, nyasar kebanjarmasin. Ni orang pertama kali di temukan perkenalkan oleh alam karena teman nya sekelas waktu SMK. Pertama sih gue juga ga terlalu respect sama nih orang, muka nya ngeselin banget juga, sok baik. Eh lagi-lagi malah dia yang jadi sahabat terbaik gue (jadinya kalau ngumpul ber3 sama sandy). Nah ini orang juga yang ngajarin gue ngeblog wkwk.
Suaranya bagus (walaupun ga sebagus gue yah.) Sandal Pagat, berdiri pada tahun 2008, kalau misalkan ga ada si Engkoh satu ini. Bisa-bisa sampai kapanpun band Sandal Pagat ini ga pernah bakalan bikin lagu. Terbukti cuman sekitar satu tahun dia ngumpul bareng kami, hasilnya adalah satu Rekaman pertama dari Sandal Pagat yang judulnya Hempas Berontak, lirik full dia semua yang bikin. Dan semua karya nya bersama sandal pagat (kami semua) bisa di check di Soundcloud : Friendshit.
Ini orang adalah orang yang paling galau di perkumpulan kami. Paling diperbudak cinta. Sekali udah dapat pengganti eh malah di putusin ujung-ujung nya nyesal. Ini orang juga yang paling sial, udah ga punya masalah lagi sama masa lalunya, eh malah pacar baru mantannya yang bikin masalah sama dia. Ckck. Sabar bim lu pasti suatu saat dapat pengganti nya yang jauh lebih buruk  baik dari yang dahulu-dahulu.
Okeh. Sebagai penutup, kesimpulan nya “jangan menjadikan popularitas untuk ajang mencari jodoh, ga bakal jadi” apa hubungannya-____- random banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar